Saturday 12 April 2014

Angel Di Maria, Fabio Coentrao and Gareth Bale

Real Madrid mengamankan tiga angka di kandang sendiri saat menjamu Almeria dalam lanjutan La Liga Spanyol, inggu (13/4) dinihari WIB.

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid menang 4-0 dengan Angel Di Maria, Gareth Bale, Isco dan Alvaro Morata sebagai pencetak gol.

Babak I

Madrid bermain tanpa Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Xabi Alonso, dan Dani Carvajal. Tapi tuan rumah masih lebih dominan.

Kesempatan pertama mereka tercipta pada menit keempat lewat Di Maria. Pemain Argentina itu melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, namun hanya mengenai mistar.

Ancaman serupa datang tiga menit kemudian. Namun, kali ini tembakannya dimentahkan oleh kiper Almeria, Suarez Esteban. Usaha ketiganya juga masih bisa digagalkan Esteban.

Kiper Almeria itu kembali membuat penyelamatan dengan membendung tendangan Bale pada menit ke-22. Namun di menit 28, gawangnya kecolongan.

Di Maria mengecoh tiga pemain lawan di kotak penalti Almeria dan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok gawang.

Bale mendapatkan dua peluang secara beruntun. Yang pertama melalui sundulan yang dengan mudah ditangkap Esteban. Usaha keduanya lewat tembakan kaki kiri juga masih melebar.

Pada menit-menit terakhir babak pertama, Benzema berpeluang menggandakan keunggulan Madrid. Namun, tembakannya mengarah ke samping gawang.

Babak II

Di paruh kedua, ancaman pertama datang dari Luka Modric, yang tembakan volinya masih menyamping. Baru dua menit kemudian keunggulan Real Madrid bertambah.

Bale menyambut umpan pendek Karim Benzema dengan tembakan mendatar yang tak bisa dihentikan Esteban.

Skor berubah lagi tiga menit kemudian setelah Madrid mencetak gol ketiga. Umpan silang Benzema dari sisi kanan jatuh ke Isco yang berada di tiang jauh dan langsung menggocek bola sebentar sebelum melepaskan tembakan yang merobek gawang Almeria.

Almeria nyaris membalas pada menit ke-65, setelah tendangan bebas Miguel Angel Corona mengarah ke gawang Madrid, tapi bisa diantisipasi oleh Diego Lopez.

Pada menit ke-75, tembakan Benzema meneruskan umpan silang Morata masih melenceng. Dua menit kemudian, dia menerobos ke kotak penalti, tapi penyelesaiannya ditangkap Esteban. Tendangan volinya pada menit ke-81 juga masih sedikit melambung di atas mistar.

Morata akhirnya menyempurnakan kemenangan Madrid pada menit ke-85. Dia tak menyia-nyiakan umpan matang yang disodorkan oleh Asier Illarramendi. Tembakannya dari dalam kotak penalti menghasilkan gol nomor empat untuk timnya.

Dengan hasil ini, Madrid naik ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan 79 poin dari 33 pertandingan, menggusur Barcelona ke posisi ketiga. Madrid punya jumlah poin yang sama dengan Atletico yang kini bertakhta di puncak, tapi mereka kalah head-to-head. Almeria terpuruk di posisi ke-19 dengan 30 poin.

Susunan Pemain:
Real Madrid: Diego Lopez; Varane, Pepe, Nacho, Coentrao (Llorente 73'); Modric, Illarramendi, Di Maria (Casemiro 64'); Isco, Benzema, Bale (Morata 70')

Almeria: Esteban; Nelson, Torsiglieri, Martinez, Mane; Verza, Corona (Soriano 72'); Tebar, Barbosa, Zongo (Oscar Diaz 69'); Rodri (Aleix Vidal 57')

0 comments :

Post a Comment