Monday 14 April 2014

www.indostar303.com

 4 Diego Penghancur Klasemen La Liga


Madrid - Atletico Madrid menjadi sensasi tersendiri baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions. Empat 'Diego' tak dipungkiri menjadi kekuatan tersendiri Los Colchoneros.

Di kompetisi La Liga, Atletico menjadi "perusak" dominasi Real Madrid dan Barcelona dengan memuncaki klasemen sementara hingga pekan ke-33. Pun di kompetisi Eropa, mereka masih bertahan dan telah sampai di babak empat besar alias semifinal.

Otak Atleti tentu saja ada pada sang pelatih, Diego Simeone. Mantan pemain Argentina itu membuktikan bahwa tim "sederhana" bisa mengganggu hegemoni klub-klub besar dan mapan. Mulai bekerja di Estadio Vicente Calderon pada Desember 2011, di akhir musim itu ia langsung mempersembahkan gelar Europa League.

Di awal musim berikutnya, ia juga membawa Atletico mengalahkan Chelsea untuk merebut Piala Super Eropa. Dan di musim ini, untuk pertama kalinya dalam lebih dari 40 tahun, Atletico diantarkan Simeone menembus semifinal Liga Champions.

"Kerja kerja keras dan rendah hati," demikian prinsip Simeone dalam kepemimpinannya.

Selain di tangan Diego yang menjadi entrenador, moncernya Atleti musim ini juga tak bisa dilepaskan dari tiga pemain bernama Diego. Uniknya, tiga Diego lain punya paspor berbeda-beda.

Diego Costa menjadi nama yang paling santer dibicarakan dengan kontribusi yang signifikan kepada laju tim sejauh ini. Atleti tak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Radamel Falcao yang hijrah ke AS Monaco. Costa mengisi tempat pemain Kolombia itu. Sebanyak 26 gol dibuatnya di La Liga musim ini. Dia juga berperan pada laju timnya ke Liga Champions dengan menceploskan tujuh gol.

0 comments :

Post a Comment