Saturday 12 April 2014

Iniesta sudah resmi mencatatkan 500 partai berseragam Barca.
 

Andres Iniesta telah genap mencapai penampilan ke-500 bersama Barcelona saat tampil melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon dalam leg kedua perempat-final Liga Champions, Kamis (10/4) dini hari WIB tadi.

Namun, pencapaian Iniesta ini tak diikuti dengan hasil positif di laga tersebut. Barcelona terpaksa takluk 1-0 (kalah agregat 2-1 dari Atletico) sehingga terpaksa tersingkir dari kompetisi elit Eropa itu. Iniesta juga tidak tampil 90 menit setelah Gerardo Martino memutuskan menariknya keluar di menit 72 dan memasukkan Pedro Rodriguez. 

Meski berakhir kurang memuaskan, tetap saja tak mengurangi esensi pencapaian gelandang kreatif ini bersama klub yang sudah dibelanya sejak usia 12 tahun. Debut senior Iniesta bersama Barca terjadi dalam laga Liga Champions melawan Club Brugges pada Oktober 2002, hanya dua tahun setelah ia bermain di Barcelona B. 

"Ini adalah klub tersulit untuk dibela," ujar pemain jebolan La Masia itu menanggapi pencapaian ini. "Hal seperti ini sangatlah spesial, yang mana juga membuat sangat gembira. Setelah tahun demi tahun berlalu dan Anda tetap berkompetisi, maka rasanya sungguh luar biasa."  

Dan berikut adalah infografis yang merangkum seluruh statistik dan prestasi gemilang dari gelandang berusia 29 tahun ini bersama Blaugrana.

0 comments :

Post a Comment